Cara Melihat Hasil Nilai UN SMA/SMK 2015

Cara Melihat Hasil Nilai UN SMA/SMK 2015 :: Nah, bertepatan di hari jumat ini, nilai UN untuk jenajang pendidikan SMA/SMK dan sederajat telah diumumkan. Namun, pastinya masih banyak sahabat yang belum tahu bagaimana cara melihat hasil UN SMA - SMK??

Nah, karena itu langsung saja admin akan menshare beberapa cara melihat Hasil UN SMA/SMK

1. Melihat Hasil Nilai UN SMA/SMK langsung ke Sekolah
Untuk cara yang pertama ini, silahkan sahabat menghubungi kepala sekolah atau guru yang berkaitan untuk pengumuman UN. Atau biasanya mereka menempelkannya di dinding pengumuman sekolah atau memberikan surat hasil UN nya. Namun, kekurangannya adalah biasanya yang diberikan hanya pengumuman lulus atau tidak saja. Sedangkan untuk nilai akan menyusul beberapa waktu kemudian.

2. Melihat Hasil Nilai UN SMA/SMK dari Website Sekolah
Untuk cara yang kedua hanya berlaku bagi sekolah yang telah memiliki website dan admin yang up to date. So, silahkan buka web sekolah anda (namasekolah.sch.id) lalu pilih/klik menu/banner UN. Lalu masukkan nomor ujian sahabat. Nah, untuk cara yang kedua ini juga biasanya hanya pengumuman lulus atau tidak saja. Tapi ada juga beberapa web sekolah yang juga mengumumkan nilai UN nya... Jadi silahkan dicheck sendiri ya...

Untuk mengetahui web sekolahnya, silahkan klik di google "hasil un inurl:.sch.id" (tanpa tanda kutip) maka akan keluar website sekolah2 yang mengumumkan hasil UN secara online juga...


3. Melihat Hasil Nilai UN SMA/SMK dari website pemerintah
Untuk cara yang ini, hampir sama dengan cara kedua. Tapi memang tidak semua pemda menyediakan link onlinenya. Bahkan pemerintah pusat sendiri juga tidak ada menyediakan. Berikut ini beberapa link untuk melihat hasil UN SMA secara online:
Silahkan klik link diatas, lalu masukkan nomor ujian sahabat dan klik lihat hasil...
Untuk kelebihannya adalah dimana sahabat juga bisa melihat Nilai UN untuk masing2 mata pelajaran...
Namun sayangnya untuk daerah lain untuk saat ini masih belum tersedia, tapi nanti admin akan mengupdate lagi karena kemungkinan daerah lain masih mempersiapkan datanya... So, kalau daerah sahabat belum ada, silahkan kembali lagi beberapa menit/jam lagi untuk melihat update terbaru...

4. Melihat Hasil UN SMA/SMK dari Surat kabar
Nah, kalau 3 cara diatas masih belum puas, silahkan lihat di beberapa surat kabar seperti Tribun. Biasanya beberapa surat kabar juga mengumumkan hasil UN (surat kabar yang terlalu rajin mungkin.. hehe..)

So, sekian dulu postingan kali ini, yang jelas untuk link2 web online nya akan admin update selalu...
So, kalau ada yang tau, silahkan di share ya... Kalau daerah/sekolah sahabat belum menyediakan hasil nilai UN secara online, ya sabar aja dulu ya.. hehe..
Silahkan kunjungi lagi beberapa menit/jam lagi untuk update terbaru...

*last update 16/05/15 07:45
Klik dan Baca juga Artikel Info Pendidikan lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Cara Melihat Hasil Nilai UN SMA/SMK 2015. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

0 Komentar via Blog

Back To Top