Niat Puasa Ramadhan dan Doa Berbuka Puasa beserta artinya

Gimana kabarnya neh sahabat?? Mudah2an baik-baik saja ya... Gak terasa nih, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang amat mulia. Dan tentunya kita juga akan berpuasa dibulan Ramadhan nanti. Tapi, sahabat masih ingat niatnya kan. Nah, disini admin telah memposting lafadz niat puasa Ramadhan dan juga doa berbuka puasa beserta artinya.

So, jika diantara sahabat ada yang lupa doa dan juga niatnya, maka disini admin tulis ulang, sehingga bisa dihapalkan kembali. So, sudah siapkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 2014 tahun ini...?  ^_^


Niat puasa Ramadhan :

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى

"Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala" 

Artinya: Sengaja aku berniat puasa wajib esok hari di bulan Ramadhan di tahun ini karena Allah ta'ala


Jadi, dihapalkan ya niatnya... Kalau nggak bisa menghapalnya, ya boleh deh setiap mau membacanya nanti dibuka lagi blog ini.. hehe.. Tapi yang jelas, niatnya HARUS dibaca sebelum berpuasa, karena itu wajib, jadi jangan sampai lupa membaca niatnya ya..

Oh ia, untuk yang kedua, admin juga memosting doa berbuka puasa. langsung aja ya:


Doa berbuka puasa Ramadhan :

اللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن



"Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa 'ala rizqika afthortu birahmatika
yaa Arhamar Raahimiin" 

Artinya: Ya Allah, bagi-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku beriman dan atas rizki-Mu aku berbuka dengan kasih sayang-Mu wahai dzat yang Maha Pengasih lagi Penyayang


So, cukup sekian ya sahabat postingan mengenai niat berpuasa dan doa berbuka puasa di bulan Ramadhan... Kalau sahabat ingin tahu kajian doanya lebih lengkap, bisa klik disini karena sebelumnya admin telah membahas doa berbuka puasa tersebut. Semoga bermanfaat, dan kalau ada yang ingin di silahkan ditinggalkan di kolom komentar...

Akhirul kalam, admin mengucapkan

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA DI BULAN SUCI RAMADHAN.
 MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Klik dan Baca juga Artikel ramadhan lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Niat Puasa Ramadhan dan Doa Berbuka Puasa beserta artinya. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

0 Komentar via Blog

Back To Top