Cara mengaktifkan https pada blogger dan meredirect secara otomatis

Cara mengaktifkan https pada blogger dan meredirect secara otomatis >> Nah sobat BBA Online... Sebelumnya, admin telah memposting beragam informasi mengenai https ini yang tentunya akan berguna bagi sobat BBA Online, seperti: mengenal dan mengetahui https serta mengenal manfaat https untuk blogger.

Nah, di postingan kali ini sobat akan mengetahui cara mengaktifkan https pada blog. Atau singkatnya, cara agar blog sobat bisa diakses dengan menggunakan https.

Jadi langsung aja ya:

1. Silahkan login dahulu ke akun blog sobat.

2. Setelah login, pilih blog yang sobat ingin jadikan https, lalu klik "Setting" pada menu blog.

3. Pada tampilan basic setting, sobat akan melihat gambar seperti dibawah ini. Nah, pada menu https availability", silahkan klik dan pilih "Yes". (perhatikan gambar dibawah!)

4. Done! ^_^.. Sekarang, coba buka web sobat dengan menggunakan "https". Misalnya seperti https://berbahasa-arab.blogspot.com
Jika bisa, artinya sobat telah berhasil membuatnya...

Cara mengaktifkan https pada blogger dan meredirect secara otomatis https.



Dan ada tips lainnya ne bagit sobat BBA Online.
Saat ini sobat telah bisa dan berhasil mengaktifkan https. Namun, saat ini blog sobat belum diredirect secara otomatis ke https. Artinya, pengunjung secara "default" masih tetap mengunjungi blog sobat melalui http.

Nah, jika sobat ingin meredirect pengunjung sehingga nantinya secara default yang terbuka adalah "https", maka disini admin akan menshare caranya juga.

Pertama, silahkan buka menu Template dan pilih/klik "Edit Template"

Next, silahkan cari kode <head> pada blog sobat (biasanya bagian atas blog).

Lalu letakkan kode dibawah ini tepat dibawah/setelah kode <head> tadi.

<script type='text/javascript'>
var protocol=window.location.protocol.replace(/\:/g,&#39;&#39;);
if(protocol==&#39;http&#39;){
var url=window.location.href.replace(&#39;http&#39;,&#39;https&#39;);
window.location.replace(url);

</script>


Next, save template. Dan coba buka blog sobat. Jika yang terbuka adalah https, maka berarti blog sobat telah berhasil di redirect secara otomatis. Sama seperti blog ini, jika pengunjung membuka blog dengan alamat "http://berbahasa-arab.blogspot.com", maka url akan otomatis berubah menjadi "https://berbahasa-arab.blogspot.com"

Nah sekian dulu ya sobat BBA Online postingan mengenai Cara mengaktifkan https pada blogger dan meredirect secara otomatis https. Tentunya postingannya tidak hanya sampai disini, karena biasanya akan ada beragam masalah yang muncul ketika kita menggunakan https, seperti kode "gembok" yang tidak muncul, ataupun kode peringatan dari "script yang tidak aman".

Pada postingan selanjutnya, admin akan membahas hal tersebut, yaitu cara memperbaiki dan memaksimalkan penggunaan https pada blogger secara rinci dan lengkap. Di tunggu ya postingannya... Dan kalau ada pertanyaan, silahkan di share ya sob..
Klik dan Baca juga Artikel Tips Internet lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Cara mengaktifkan https pada blogger dan meredirect secara otomatis. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

6 Komentar via Blog

Back To Top