cara copy paste tulisan/teks arab ke komputer dari internet

Bagaimana kabar sahabat?? Baik ya.. Pada artikel kali ini, admin akan berbagi sedikit tips yang InsyaAllah akan sangat berguna, khususnya untuk sahabat blog Berbahasa-arab. Seperti judul diatas, yaitu cara copy paste tulisan arab ke microsoft word dari internet. 

Ya, tentunya hal tersebut sudah sering kita lakukan. Kita pastinya sering melakukan copy paste dari internet ke dokumen microsoft word, dengan berbagai tujuan. Mungkin ada yang ingin menulis atau mengcopy doa-doa internet, ayat-ayat Alquran, al-hadis dan lainnya.

Namun, biasanya kita akan menemui sebuah masalah, dimana didalam copy paste tulisan yang ada di dokumen microsoft tidak sama dengan dokument aslinya di internet. Terkadang barisnya atau susunannya terbalik, atau lain sebagainya. Hal itu tentunya disebabkan berbagai hal, dan masalah itulah yang akan kita selesaikan disini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka caranya cukup mudah dan simple. Sebenarnya, kita cukup menggunakan wordpad untuk menjadi mediasinya agar tulisan arabnya tidak rusak. Lebih jelasnya, berikut ini caranya:

1. Select dan Copy (ctrl+c) tulisan arab yang anda inginkan dari internet.

2. Buka wordpad dari laptop/komputer sahabat. Caranya, klik menu start, all program, lalu accessories, dan pilih/klik wordpad.

3. Setelah itu, paste (ctrl+v) tulisan arab yang tadi sobat copy di halaman wordpad tadi.

4. Kemudian, copy lagi hasil tulisannya dari halaman wordpad sahabat.

5. Lalu paste tulisan tersebut di halaman dokument microsoft word sobat, InsyaAllah tulisannya akan sesuai dengan tulisan aslinya.

Jadi, selamat berhasil ya dan semoga bermanfaat ya... :: cara copy paste teks arab ke microsoft word dari internet
Klik dan Baca juga Artikel Materi Bahasa Arab lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : cara copy paste tulisan/teks arab ke komputer dari internet. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

9 Komentar via Blog

hatur nuhun pisan pada yang punya blog ini. tadinya saya bingung pisan, tapi sekarang tidak lagi. 1x lagi syukroon. semoga Alloh membalasnya. Amiin.

Terima kasih bos. Triknya mantep banget dan sukses dicoba.

alhamdulillah... makasih banyak ya

saya sudah mencobanya persis seperti itu, ketika disalin ke wordpad tulisannya betul, tetapi ketika disalin lagi dari wordpad ke ms word tulisan tetap terbalik. sy pake ms office 2007

itu yang disalin yang darimana mas? Coba check lagi n copy(ctrl+c) yg dari wordpad, karena biasanya orang copy ke wordpad, tapi setelah itu langsung paste di ms word..

Thanks, gan triknya. mantap sekali, ada tugas ni copy bahasa arab malah bacaannya kebalik :-D

makasih ilmunya sangat membantu

Back To Top