Test mengetahui buta warna atau tidak

Test mengetahui buta warna atau tidak

Bagaimana kabarnya sahabat bBA??? Kali ini, admin akan memposting sesuatu hal yang cukup menarik untuk disimak dan dicoba. Seperti judul pada postingan ini, maka pada disini admin akan memberikan suatu alat aplikasi test mengetahui kebutaan warna online yang cukup sederhana, dan pastinya dapat sobat lakukan dengan cukup sederhana.

Intinya, disini sahabat bisa melakukan test untuk menentukan apakah sahabat itu mengalami buta warna atau tidak. Jadi, langsung saja ya untuk cara memainkannya/menjalankannya, maka sobat cukup mendrag dan drop kotak-kotak yang ada dibawah ini dan menyusunnya ke kolom yang ada diatasnya.

Yang perlu sahabat lakukan, disini sobat harus menyusunnya berdasarkan warna yang ada. Sebenarnya caranya dan untuk menyusun warnanya cukup mudah, namun ya itu jika sobat memang tidak mengalami buta warna.

Namun, jika sobat mengalami buta warna, maka sobat akan sedikit kesulitan dalam menyusun warna2 dibawah agar menjadi suatu urutan warna spektrum yang saling berhubungan antara satu dan sama lainnya. Setelah itu, silahkan klik tombol "Lihat Hasilnya". Maka hasilnya akan terlihat.

Langsung aja ya,, selamat mencoba aplikasi online untuk mengetest kebutaan warna secara online (color blind test).



Tidak Bisa melihat Script/Test diatas? Silahkan Klik Disini


Setelah anda menekan tombol check my result, maka nanti akan keluar hasilny. Pada hasil tersebut, baris yang menghubungkan antara satu titik dengan lainnya menunjukkan hasil test anda. Orang dengan pengelihatan normal akan mengitarinya (P, 1, 2, 3, ..., 15). Jika anda melangkahi beberapa titik, maka berarti pengelihatan warna anda kurang baik.

Nah, gimana hasilnya... Silahkan di share ya dan tinggalkan juga komentar sobat di kolom komentar dibawah ni ya... Terima Kasih...
Klik dan Baca juga Artikel Tips Internet lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Test mengetahui buta warna atau tidak. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

0 Komentar via Blog

Back To Top