Allah Tuhan di semua Alam (Ghaib, Nyata, Maya)

Kenapa Allah menggunakan kata "Rabbul Alamiin" di dalam firmanNya, bukan "alamun" atau "alamaani"???

Mungkin pernah bertanya kenapa didalam Al-Quran surat Alfatiha maupun surat lainnya Allah menggunakan kata "alamiin" yang merupakan bentuk jama' atau berarti alam-alam?
Kenapa bukan dua alam saja ("alamaani"/2 alam) kalau memang mengacu kepada alam ghaib dan alam non ghaib?
Atau karena di dunia ini memang banyak alam-alam nya?? (Ya mungkin dan bisa jadi)

Tapi sebenarnya jawabannya simple, karena Allah memang Rabbun (Tuhan) Segala alam.
Bukan hanya yang tampak (non ghaib), tapi juga yang tak tampak (ghaib). Ups, masih ada satu alam lagi sebenarnya. Dan itu adalah alam .... Namun sebelum menjawabnya, seperti yang kita ketahui bahwa Alquran itu berlaku untuk segala zaman, bahkan termasuk di zaman Modern sekarang ini.

Maka disaat ini, di zaman modern yang penuh dengan teknologi kitapun mengenal adanya tambahan alam yang dikenal dengan ALAM MAYA (dunia maya/internet). Ya, Al-Quran memang sudah mengetahui Segala sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang dengan pasti karena Al-Quran adalah Kalam Allah. Maka berdasarkan kata "Alamiin", maka Allah juga termasuk tuhan di dunia tersebut, yang artinya SEMUA yang berlaku di dunia nyata (sesuai dengan Al-Quran dan Hadits) juga berlaku di dunia maya.

Maka segala yang jika dilakukan hukumnya adalah dosa di dunia nyata, maka hal tersebut juga akan bernilai dosa di dunia maya. (seperti berbohong, menghina, pamer aurat, dan lainnya).
Dan sebaliknya segala yang jika dilakukan berhadiahkan pahala di dunia nyata, maka hal tersebut juga akan bernilai pahala di dunia maya. (seperti belajar islam, membaca Al-Quran online, dakwah, dan lainnya).

Maka aktivitas di dunia maya itu tidak jauh berbeda dengan aktifitas di dunia nyata. Manusia bebas memilih mau melakukan aktifitas seperti apa dan bagaimana, dan masing-masing aktifitas memiliki konsekuensi masing-masing. Tergantung kepada individunya itu sendiri ingin memilih yang mana. Ada yang positif dan ada yang negatif, ada yang bernilai pahala dan ada yang bernilai dosa. (The choice is on our hands).

Intinya, Alquran memang di turunkan untuk segala zaman, dan tidak ada sesuatupun yang luput darinya. Itulah Mukjzat Al-Quran, dan Allah itu Tuhan Segala Alam (Ghaib, Nyata, Maya).

So, Beware! Allah is watching you ...

#ITnIslam1
Klik dan Baca juga Artikel Artikel Menarik lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Allah Tuhan di semua Alam (Ghaib, Nyata, Maya). Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

2 Komentar via Blog

Sangat bermanfaat :)
nambahin sedikit ya, dzalikal kitabu la roiba fihi lilmuttaqin.

infony bkin kembali mengingat nih..

Back To Top