Mengatasi blog yang redirect ke Blog/Website lain

Mengatasi blog yang redirect ke Blog/Website lain >> Apakah sobat atau teman sobat pernah mengalami di mana ketika sobat membuka blog sobat, namun kemudian yang terbuka adalah halaman lain??

Atau dengan kata lain blog sobat di redirect ke blog orang lain... Nah, beberapa hari yang lalu admin juga mengalaminya, dimana blog admin tiba-tiba diredirect ke web "adsniaga.com".
Atau, beberapa bulan lalu blog lama admin juga pernah diredirect ke .com



Nah, sebelum memulainya lebih lanjut, ada baikanya sobat membaca postingan admin mengenai cara mencegah dan apa yang menyebabkan blog sobat menjadi seperti itu.
Ok, jika sobat sudah membacanya, langsung aja ya ke intinya, yaitu cara mengatasinya...

Pertama, silahkan buka blog sobat. Namun, sebelum blog tersebut teredirect ke blog/website lain, silahkan tekan "ctrl + U". Maka, kurang lebih agan akan melihat seperti dibawah ini.
Selanjutnya, silahkan lakukan pencarian, ctrl + F dan masukkan nama web yang diredirect dari halaman blog sobat tadi. Dalam kasus ini, blog admin teredirect ke "adsniaga.com", makanya disini admin mencari kata adsniaga.
Jika sobat telah menemukannya, maka sebenarnya yang menjadi penyebabnya adalah tanda yang admin lingkari.
Mengatasi blog yang redirect ke Blog/Website lain

Secara sepintas, maka nampaknya itu adalah script biasa, namun jika sobat membuka / mengkliknya, maka akan lihat/keluar kode yang akan meredirect/mengalihkan blog agan ke blog orang lain.

Nah, disitu lah baru jelas bahwa script tersebut berfungsi untuk meredirect blog agan ke blog mereka. Dan pelakunya ya jelas blog tujuan tersebut. Namun, bagaimana bisa kode tersebut masuk ke blog sobat? Nah, kalau pembahasan ini bisa sobat baca disini.

Ok, lanjut ke tahap pembersihannya, untuk selanjutnya, silahkan masuk ke akun blog sobat. Oh ia, sebelumnya, perhatikan juga kode/gambar yang pertama tadi.

Lihat pada tulisan yang dilingkari hitam seperti <div class='widget HTML- id='HTML5'>
Nah, jadi, disini yang bermasalah adalah widget yang HTML5, silahkan hapus widget tersebut.

Untuk menghapusnya, silahkan masuk ke blog sobat, lalu pilih edit html, selanjutnya, pada tab "Jump to Widget", klik dan pilih HTML-5 (sesuaikan dengan widget yang bermasalah pada blog sobat tadi.
Setelah menemukannya, klik dan lalu hapus widget tersebut seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

Nah, setelah itu save... Dan sekarang template/blog sobat telah aman tidak teredirect ke blog lain.

Jika masih ada pertanyaan dan lainnya, silahkan ditanyakan ya... Happy blogging...

Klik dan Baca juga Artikel Tips Internet lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Mengatasi blog yang redirect ke Blog/Website lain. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

1 Komentar via Blog

Back To Top