Cara mudah melihat keyword blog teratas di Google

Cara mudah melihat keyword blog teratas di Google , well mungkin judulnya sedikit ambigu. Karena admin juga memang bingung mau buat judul apa... haha.. Atau mungkin Cara mudah mengetahui keyword blog dengan posisi teratas di Google? atau cara mengetahui kueri yang posisinya nomor satu untuk blog sendiri di Google? Atau,, ya sejenisnya lah...

Well, langsung aja ya... Intinya di postingan ini admin ingin berbagi cara/tips praktis untuk mengetahui kueri apa saja yang sobat miliki yang urutannya tinggi di Google... Atau biar mudahnya, cara mengetahui kueri/keyword apa yang paling banyak membawa pengunjung dari mesin pencarian Google ke blog sobat, sekaligus ranking nya di Google.

So, langsung aja ya, disini sobat gak perlu menginstall yang aneh2, cukup klik klik aja.. hehe..

Pertama, silahkan login ke akun webmaster sobat > http://google.com/webmaster

Lalu, klik blog yang ingin sobat lihat data nya... (pada contoh ini, admin menggunakan blog admin yang lain, yaitu : sahabatnoah.blogspot.com)

Ketiga, Pada menu sebelah kiri, pilih Lalu Lintas Penelusuran, dan klik Telusuri Analytics (lihat gambar dibawah)
Cara mudah melihat keyword blog teratas di Google

Next, silahkan ceklist menu tayangan, RKT, dan posisi seperti yang di tandai di gambar bawah ini. Maka disitu sobat akan melihat data-data blog sobat, yaitu data kueri/keyword yang paling banyak di klik, urutan keyword di google, jumlah klik, dan lain sebagainya.


Cara mudah melihat keyword blog teratas di Google


Contohnya, pada gambar diatas untuk blog sahabatnoah.blogspot.com, kueri "lirik lagu noah menunggumu" adalah yang paling banyak di klik (lebih 5000 kali) dalam waktu 3 bulan. Dan tayang di Google selama 23ribu kali, dan rata2 posisinya adalah 2.2.

Dan jika sobat ingin mengetahui kueri apa saja yang berada di posisi atas google, silahkan klik pada tulisan posisi yang diberi tanda merah, maka data tersebut akan diurutkan berdasarkan posisi di Google.
Cara mudah melihat keyword blog teratas di Google


Contohnya pada gambar tersebut ada beberapa keyword yang menduduki posisi nomor 1 di Google, seperti "Lirik lagu ayah ariel noah", "makna lagu noah seperti kemarin", dan sebagainya.

So, demikian ya sobat blogger postingan Cara mudah melihat keyword blog teratas di Google , semoga bermanfaat.. Kalau ada yang ingin di tanyakan, silahkan tinggalkan di kolom komentar,,,
Klik dan Baca juga Artikel Tips Internet lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Cara mudah melihat keyword blog teratas di Google. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

3 Komentar via Blog

oh gitu ya gan , cukup mudah jug ya gan , makasih infonya ya gan

Masih newbie ane gan , info bermanpaat banget ijin bookmark yak

Wah bagus ni artikelnya sangat bermanfaat

Back To Top