Mengenal HTTPS dan Cara Mengubah Blog Menjadi HTTPS (lengkap)

Mengenal HTTPS dan Cara Mengubah Blog Menjadi HTTPS >> Nah sahabat BBA Online, udah tahu belum kalau saat ini blogger sudah bisa menggunakan protokol HTTPS?  sebenarnya berita/info mengenai blogger yang telah mengaplikasikan konsep https pada blogspot udah sejak dua bulan lalu. Namun, disini admin akan membahasnya secara lengkap dan step by step, mulai dari pengenalan mengenai https, kegunaannya, sampai dengan tips dan cara membuat blog kita menjadi https.

So, postingan ini cocok bagi sahabat BBA online yang:
- ingin mengetahui lebih tentang https
- ingin mencoba google https
- ingin tau cara memaksimalkan https di blog
- ingin tau cara-cara merubah script menjadi https
- ingin tau cara mendecode kode yang telah di encode
- ingin belajar ngeblog

Oh ia, selamat datang ya di blog BBA Online, bagi yang baru berkunjung blog ini adalah blog online di bidang sharing mengenai beragam hal, termasuk dunia internet, pendidikan, dan tips-tips umum, dan tentunya juga sebagai  home blog bagi anda yang ingin mengetahui/mempelajari tentang bahasa-arab dan lain sebagainya (belajar online).

Dan disini akan dibahas mengenai dunia internet dan blogging dan tentunya postingan ini cocok untuk semua kalangan dan golongan dan tentunya gratis. Well, sekian postingan pembukanya, so langsung aja ya check it out...

Nah, apa itu https?? untuk penjelasan singkatnya sobat BBA online bisa melihat blog ini. Silahkan perhatikan dibagian address bar blog, dimana terdapat simbol gembok dengan url/alamat situs : https://berbahasa-arab.blogspot.com

Nah, sekarang coba akses/buka blog agan dan tambahkan awalan (https) untuk alamat blognya apakah bisa diakses seperti blog ini? (https://blogagan.blogspot.com)
Jika tidak bisa atau url nya kembali menjadi (http://blogagan.blogspot.com) artinya agan belum mengaktifkan fitur https tersebut. Nah, di blog ini admin akan mencoba menjelaskan cara dan tips nya secara lengkap, rinci, dan pastinya akan berguna...

So langsung aja ya ke sub-sub tema nya dibawah ini (silahkan kunjungi satu per satu):
1.- Mengetahui dan mengenal HTTPS (intro)
2 - Mengenal Manfaat/Kegunaan HTTPS untuk blog (blogger)
3 - Cara mengubah blogspot (blogger) menjadi https
4 - Cara memperbaiki dan mengoptimalkan https pada blogger
5 - Cara memperbaiki dan mengoptimalkan https pada postingan blog

Kalau ada saran, pertanyaan atau request cara, silahkan tinggalkan di kolom komentar ya.. ^_^
Klik dan Baca juga Artikel Tips Internet lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Mengenal HTTPS dan Cara Mengubah Blog Menjadi HTTPS (lengkap). Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis Gratis **
Komentar via Facebook

12 Komentar via Blog

Walah caranya ternyata mudah :D , saya izin cobain dulu gan :)

Thanks gan infonya bermanfaat banget.

thanks gan pelajaran https nya. sayang banget blog dengan domain sendiri ga bisa ya : (

Wah cocok nih buat ane soalnya blog ane masih http

nice gan sangat bermanfaat :)

gan terimakasih infonya... menambah kaya pengetahuan ane... berkunjung juga ke blog saya http://adlinux.blogspot.co.id

mantep gan, biar blognya secury

Belum terlali paham gan ;D hhe.

mudah rupanya :3 wah keren nih biar kekinian

Domain sendiri juga bisa gan, tapi caranya berbeda... ntar ane post lagi cara mudah n Gratis membuat https pakai domain sendiri...

silahkan di share gan, bagian mana yg belum paham biar nanti bisa lebih dijelaskan..

ehhhh kok ane ga ada sih gan, mohon pencerahannya. kok langsung www.namablog sih.

Back To Top